-HEADLINE-
BBM Me
Join This Site
XkresssX Technology Is Valid HTML5
  • Keep Strong And Fight Back
  • Gia48

Popular Post

Posted by : gia June 10, 2013

Jadi begini gan penjelasannya bagi yang nubie aja deh yah..Dulu kalo ane mo buat callname sendiri tu caranya lumayan ribet karena cara bikinnya harus pake file suaranya Si John Champion yang kudu di cut,copy, trus digabung gabungin gitu gan.. ribet kan.. Nah di tutor ane nih rencananya mo share buat agan agan para nubie cara buat tu callname yg lebih gampang, soalnye serterah agan mo nulis kata ato kalimat apa aja buat dijadiin file callname dsb di pes agan hehehe..sory kepanjangan nih penjelasannya. Langsung aja dah gan. J


Kudu musti punya Software ini gan...

- Balabolka v2.3.0.512
- Wavepad
- Audacity
- PES Sound Converter

- Pertama.
Buka software Balabolkanya gan terus ketik apa aja, untuk contoh ane ketik Addy Jams Si demu. Agan bisa ngatur dulu mo pake suara apa, banyak gan pilihannya cek Di Mari gan untuk donlod all voice tapi untuk menyesuaikan dgn suaranya si jon cempien ane saranin pke voice si Mike gan heheheh.
Lanjud gan untuk ngatur speaking rate,timbre, dan noise agar sesuai harapan agan..hoho
Pilih language yg mo dipake dari menu Options>Voice>Default Male Voice [English (United States)] lalu klik tombol Play untuk mendengar preview suaranya gan..



Kalo sudah oke klik menu File>Split and Convert to Audio Files (Ctrl+F8)
Klik tombol Browse untuk Output Filenya gan trus pilih Audio file formatnya
WAV-Wave Audio Files jangan lupa ketik nama file agan di Base Output Filenamenya.
Di bagian Split Methodnya Centang kotak by two empty lines in succession kotak lainnya dikosongkan gan.
Kalo sudah, klik tombol Split and Convert Program akan memunculkan file agan yg akan di generate lalu klik tombol Split tunggu sampai tanda complete di bawah layar desktop agan  klik Close klo sudah.




- Kedua.
Buka Audacity, klik File>Open pilih file hasil dari Balabolka agan tadi, lalu select caranya tinggal drag cursor agan klik play untuk mastikan suara yg di select lalu klik lagi File>Export As WAV lalu ketik 2 dibelakang nma file agan  seperti contoh“Addy Jams Si demu 2” Save.
 

Lanjud buka Wavepad gan klik File>Open File buka file 2 dari Audacity td lalu klik Effects>Amplify 


 

setting seperti gambar dibawah klik Apply





Lalu klik lagi File>Save File As.. lalu ketik 3 dibelakang nma file agan  seperti contoh“Addy Jams Si demu 3” setting seperti gambar dibawah klik OK




Buka lagi file 3 agan pke Audacity klik File>Open pilih file 3 hasil dari Wavepad agan tadi, lalu select caranya tinggal drag cursor agan klik play untuk mastikan suara yg di select lalu klik lagi File>Export As WAV lalu ketik 4 dibelakang nma file agan  seperti contoh“Addy Jams Si demu 4” Save.


 - Ketiga.
File wav udah selesai gan tinggal di convert jadi file adx pake Pes Sound Converter ane kira caranya pasti udah ngerti semua, selesai di convert tinggal rename file adx agan dan copy ke kitserver yang saya kira lagi semua udah pada tau heheheheheh.
Dan untuk cara pemakaian ane kira jga sudah pada tau..hahahahaha.

Udah gan selesai selamat berkreativitas gan dan jangan lupa karya terbaiknya nnti di share ya gan… ;-D

Creadit : sankyou for Addy Jams
The Addy Jams
The Addy Jams

  

{ 58 komentar... read them below or Comment }

  1. Gan tnya dkit dong,kok di balabolkanya saya kok gk ada "Default Male Voice [English (United States)]" ya gan?
    ato mesti didownload di link yg agan ksih?
    tolong jwabannya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kliatan experimen nya blum jdi...
      gan sya udh kumplakn toolnya slhkan download di
      http://www.4shared.com/rar/aOfNCjRF/Programs.html

      Delete
    2. gak bisa juga gan, punya ane balabolkanya voicenya cuma si Microsoft Anna [English (United States)] doang gan, gak ada si Mike nya

      Delete
    3. terus kalau misalnya udah selesai, kitservernya yang mana? ane gak tau

      Delete
    4. klo,, udah, selesai buatnya,, copy, unamednya ke kitserver dt0e..

      Delete
    5. gan, ane udah install balabolka, install msttsl, tapi masih aja kagak da si mikenya. Tolong pencerahannya

      Delete
  2. sya udh 100% work di PES ane...
    klo msih bingung slhkan brtanya lgi !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane udah download plug in nya tapi ga ada si mike gan

      Delete
  3. gan ane udah download toolnya tp "Default Male Voice [English (United States)]" blum muncul gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan, ane saranin download aja plugin, direct english bnyak kok di google juga,
      mslahnya dlaptop ane bolabokanya, ada tuh, yg toolbar diatas bsa milh voice...

      Delete
  4. kliatannya, itumah, pengaturan laptop agan, yg mungkin dlu, pertama kli instal windowsnya, mlih bhasa, ada indonesia & english, klo ane plih english, ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. brarti pas install plih english ajh y gan?

      Delete
  5. setelah dikonvert ane ngga' tau di mana file nya di simpan dan apa namanya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diganti aja nama2 pemainnya dengan unnamed Gan...
      pilih nama pemain yang gak terkenal untuk dipake nomor callname-nya jadi nomor callname pemain yang pengen kita masukin ( jangan lupa catet nama pemain tersebut )
      trus bikin folder baru dt00_e.img, masukin unnamed kita dengan nomor pemain yang sudah kita catet tadi ke kitserver img...
      trus ubah di PES 2013 Player name-nya sesuai nama pemain yang kita relink tadi...
      TARAAA....tinggal pencet segitiga, keluar deh nama pemain yg kita mau..!!

      Delete
    2. MAAV GAN , ANE MAU TANYA . ITU unnamed nya Mau saya kasi nama apa ? semisal saya udah bikin "zaenal arif.adx" itu mau di ganti apa ? sedangkan nomor callname itu yg mana ? NOMOR ID.nya Kah ? ato yang mana ?

      trimakasih

      Delete
  6. gan, ane udah instal file msttsl, tapi voice option di balabolkanya cuma ada hazel dan zira aja gan, solusinya gmn ya gan?
    fyi, ane pake OS 64bit

    ReplyDelete
  7. download aja gan, bolaboka yg Os 64bit,,
    klo maslah voice bsa download di situs resminya...

    ReplyDelete
  8. Gan mau tanya, lha itu map.nya callnames pes 2013 cari di mana y ? Biar tau direname jadi unnamed berapa, makasih gan hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh,,, iya saya lupa share map comentarnya,
      silahkan downlot sini gan http://www.mediafire.com/?py6b379jqccy3gx

      Delete
    2. hmm..ini nih org yg gak ngehargain bikinan orang... copas doang gak sertain credit si pembuat posting

      Delete
  9. hmm..ini nih org yg gak ngehargain bikinan orang... copas doang gak sertain credit si pembuat posting - See more at: http://namikaze48.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-call-name-pes-2013.html?showComment=1376390653562#c1005118545704043865

    ReplyDelete
  10. artikel, memang sya dari agan, tpi toolnya saya upolad, & modif sendiri,,,
    iya, woles nanti saya masukin creaditnya

    ReplyDelete
  11. Gan, ane ada banyak pertanyaan.

    yang pertama: Voice Balabolka ane yang ada cuma si Microsoft Anna [English(United States)]. udah ane coba download yang mike, download tools, segala macem cara udah dicoba tapi gak ada hasil, tetap voicenya satu orang aje.

    yang kedua: Kitserver buat nyimpan file yang selesai kita edit kemana?

    yang ketiga: map callname nya dimana gan?

    thx gan, ane tunggu balesannya secepatnya

    ReplyDelete
  12. maaf,, baru bales,,
    1. coba instal vc redit terbaru_64/86
    2. kitser-dt00e.
    3.lihat komentar, diatas,,, sya sudah kumpulkan alat2 toolnya serta (mapnya)..

    ReplyDelete
  13. gan, ane kurang jelas sama cara penggunaan map commentaries nya gan, caranya gimana yee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan, ane mau nanya lagi nih, ane gak tau gimana cara memasukan/relink file kita kedalam pes nya gan pakek pes2013 player namenya gan. bales cepet ya gan, lgi semangat ni

      Delete
    2. bawelll,,, klo emang susahnya,banget, coba relinknya pake PES 2013 Editor v2.0 by w!Ld@.

      pokonya,, ingat id pemain, trus replace..

      Delete
  14. MAAV GAN , ANE MAU TANYA . ITU unnamed nya Mau saya kasi nama apa ? semisal saya udah bikin "zaenal arif.adx" itu mau di ganti apa ? sedangkan nomor callname itu yg mana ? NOMOR ID.nya Kah ? ato yang mana ?

    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka dulu mapcomentarnya,, trus copy replace,,
      iya itu nomer id...

      Delete
  15. susah nyamain sama jon champion nya, punya instalan jon champion nya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk punya gan,,,
      di mbah google mungkin ad !!!

      Delete
  16. gan gue udah donlot semuanya, yg di 4shared juga udah, diinstall udah, tapi kok cuman ada si microsoft anna????????? vc redits udahh diintall

    ReplyDelete
  17. Cara instal/masukin voice make ke bolabolka gmn ya gan... Ane run as di voicex koq gakk ngaruh yaa gan.? Tetep gak ada voice make nya...
    Please bls gan..

    ReplyDelete
  18. Gan Biar voicenya banyak gmna caranya gan? ogut dah berhasil buat sekarang pengennya biar dialeknya spanyol, italia dan portugis.... tolong ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksudnya voice komentatornya ???
      di google banyak (download komentator pes 2013 bahasa ...)

      Delete
    2. iya gan soalnya jauh bgt berbeda sama si jhon champion, aq dah download trs filenya itu dah diinstal tapi di option voicenya cma ada english united status doang, padahal aq dah download cma filenya misalnya France Franch.hmg, aq bingung cara biar voicenya bisa berubah gitu.... minta email agan donk buat konsultasi

      Delete
  19. Gan ane mau tanya, copy ke kitserver dimana ya???
    mohon pencerahannya gan terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saya instal pes 2013 di local disk C,program file,konami,pro evol socer,kitserver,dt00_e.img

      Delete
    2. tepat ane gak ada dt00_e.img bang gmn

      Delete
  20. gan minta link download
    - Balabolka v2.3.0.512
    - Wavepad
    - Audacity
    - PES Sound Converter
    yang udah dikumpulin jadi satu
    trimaksih

    ReplyDelete
  21. Broo ..
    ini punya ku gk ad dt0e.img nya . yg ada dt0c.img
    aku pake Pes edit niii gimana buka kitserver13nya ???

    ReplyDelete
  22. gan suara komntatornya sama ama si John Champion apa kaga gan...

    ReplyDelete
  23. Gann ane mentokk nihh , balabolka ane cma ad sii anna doang yg mike ora ada!!!
    Ane request ajh dehh ke nte call name'a.. .
    Bsa gakk gann kira2??
    Kl gak ngrepotin agan jg sii,
    Yaa cma mnta dibikinin 15 nama pemain aje gann!!!,-

    Bls yehh gann!!
    Thx before!!

    ReplyDelete
  24. gan cara gunain callname editor dan commentaries editor bagaimana ?

    ReplyDelete
  25. request callname dong gan ..

    ReplyDelete
  26. kok ane punya ga jadi" sih

    ReplyDelete
  27. sippp , work di ane, thanks gan

    ReplyDelete
  28. gan Rate dan Pitch nya berapa ??
    ameh sama kaya jon cempien

    ReplyDelete
  29. gan Rate dan Pitch nya berapa ??
    ameh sama kaya jon cempien

    ReplyDelete
  30. gan saya sudah download voice si mike , udah masuk pula di balabolka . tapi kok pas split malah gak bisa . solusinya gimana?

    ReplyDelete