-HEADLINE-
BBM Me
Join This Site
XkresssX Technology Is Valid HTML5
  • Keep Strong And Fight Back
  • Gia48

Popular Post

Posted by : gia July 29, 2013

Saat pertama kali menggunakan Windows 8, saya sangat senang melihat tampilan start menu nya. Karena aplikasi bawaan windows 8 masih sangat kurang, saya coba untuk mencari aplikasi-aplikasi yang biasa saya gunakan untuk sosial, email, messenger dan lainnya melalui aplikasi windows store yang ada di start menu. Setelah Aplikasi windows store terbuka namun saya tidak menemukan banyak aplikasi disini. Aplikasi yang ada cuma sedikit, hal ini sempat membuat saya kecewa. Cari-cari di google eh ternyata jumpa juga triknya supaya windows store dapat menampilkan Semua Aplikasi di Windows Store pada Windows 8



Ternyata trik untuk Menampilkan Semua Aplikasi di Windows Store untuk Windows 8 sangatlah mudah, tidak sesulit apa yang saya bayangkan. Dibawah ini saya akan menjelaskan trik untuk Menampilkan Semua Aplikasi di Windows Store, simak yah ^_^.

Ini adalah tampilan awal windows store di kompi saya.

 
Pertama, masuk ke Control Panel, caranya klik kanan start menu > control panel atau tekan Win+C dan ketikkan control panel. Maka akan tampil halaman seperti gambar dibawah.




Selanjutnya pilih Clock, Language and Region, maka akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini:  


 Pilih menu Chang Region yang terletak dibawah Menu Region. Selanjutnya ubah ke Negara United State. Klik Applya dan OK.




Selanjutnya klik Tap "Administrative", pada pilihan "Language for non-Unicode Programs", Pilih "Change Setting", dan pilih negara "English (United State)". Klik OK, maka komputer anda akan restart sendiri, selesai.

Nah, sekarang coba buka aplikasi windows store nya, gimana? ysss.. Semua aplikasi-aplikasi yang ada di windows store muncul. Jadi kesimpulannya adalah terletak pada pengaturan negara, jika pilihan di negara Indonesia maka yang tampil hanya aplikasi-aplikasi yang ada untuk negara Indonesia. Anda bisa mencoba negara lainnya dan lihat perbedaannya.



Demikianlah trik untuk Menampilkan Semua Aplikasi di Windows Store untuk Windows 8, yang ternyata sangatlah mudah. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk  memberikan komentar atau share ke teman yang lainnya yang mungkin saja mengalami hal yang sama dengan saya.









Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments