-HEADLINE-
BBM Me
Join This Site
XkresssX Technology Is Valid HTML5
  • Keep Strong And Fight Back
  • Gia48

Popular Post

Posted by : Gia primana October 14, 2013

Beberapa di antara kita mungkin ada yang memiliki banyak sekali dvd dan tentu anda tau bahwa file-file dvd memiliki ukuran skitar 3 – 4 GB. jika file tersebut saya copy langsung ke hardisk tentu akan memakan space yg banyak.
Lalu bagaimana cara supaya dvd tersebut dibuat kedalam satu file dan sizenya jadi berkurang? misalnya menjadi 700MB? untuk itu anda harus melakukan proses Ripping pada DVD tersebut.
Berhubung artikel ini sedikit ‘illegal’ (karna meripping dvd akan melanggar hak cipta) maka gunakanlah artikel ini seperlunya saja
Untuk melakukan Proses ripping, anda memerlukan applikasi ripping, pada artikel ini kita menggunakan applikasi “Auto Gordian Knot (AGK) Stable Version”.
silhkana download softwarenya : Download Here !!!

Berikut ini 7 Langkah konfigurasi applikias AGK yang saya lakukan :
Buat dua folder di my document/dimana saja. Untuk folder 1, beri nama dengan Hasil RIP, dan folder 2 dengan nama film yang akan di RIP. Saya contohkan dengan nama "Parker" (karena saya akan ngeRIP film Parker). Masukkan kaset film yang akan di RIP ke dalam DVD room. Copy semua folder yang ada di kaset DVD (folder dengan nama AUDIO_TS dan VIDEO_TS) ke folder 2 (Dalam hal ini saya copy ke folder Parker). Perhatikan gambar berikut.
Buka program yang sebelumnya telah di download dan diinstall. Ada 4 tahapan yang akan kita lalui dalam ngeRIP film DVD. Lihat gambar di bawah.
Tahap pertama adalah menentukan input / output file. Klik icon browse pada input file (ada di sebelah kanan), lalu pilih VIDEO_TS. Bila sudah, pastikan view dirubah menjadi detail agar file type bisa dilihat. perhatikan gambar berikut.
Cari file dengan type IFO File, disitu akan ada beberapa file IFO. Klik/pilih IFO File dengan ukuran file paling besar, lalu klik Open. Lihat gambar berikut.
Bila input file sudah, selanjutnya pada tahap pertama adalah memilih folder untuk menyimpan hasilnya (output file). Klik icon browse (sebelah kanan), lalu pilih Folder 1 atau folder dengan nama Hasil RIP yang sebelumnya telah kita buat. Lalu klik save.
Tahap kedua adalah memilih audio dan subtitle. Untuk audio biarkan saja tidak usah dirubah, karena akan otomatis ada yang sudah tercentang. Lalu untuk subtitle silahkan pilih sesuai selera.
Tahap ketiga adalah memilih output size, rubahlah menjadi 1 CD (700 Mb). Atau bisa pilih sesuai keinginan. Namun kalo di bawah 700Mb biasanya hasil akan pecah saat di zoom. Dan Tahap keempat, klik Add job, lalu klik Start.

Saat pertamakali menggunakan software ini biasanya akan muncul tampilan berikut, klik OK.
 Dan kemudian akan tampil seperti ini, klik pada Start VirtualDUbMod.
Tunggu Higga proses selesai
Lama waktu untuk ngeRIP 1 film DVD biasanya membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah - dua jam tergantung filmnya. Sobat bisa perhatikan gambar berikut, 1 hour, 35 minutes 20 second.
berikut hasilnya :

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. ges bisa etamah gampang gaem atuh nu make batch file ia

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg request mintanya,, software video rip version,,,
      batch file compres na lama ...

      Delete