-HEADLINE-
BBM Me
Join This Site
XkresssX Technology Is Valid HTML5
  • Keep Strong And Fight Back
  • Gia48

Popular Post

Posted by : Gia primana March 22, 2014

kemarin di komentar blog ada yang nanya, "gan, gimana cara unisnat font di windows 8 ??? "
gomen, kalo baru bisa posting sekarang 2 minggu kmarin saya mengalami riweh tingkat dewa (UJIAN PRAKTEK & UAS)..langsung aja pada inti permasalahan..

Font, hal penting yang dibutuhkan dalam dunia grafis. Tidak hanya di dunia grafis, font juga diperlukan untuk berbagai kebutuhan selama penggunaan PC / komputer. Ada banyak sekali jenis font yang ada, dengan berbagai macam bentuk dan stylenya. 

Font yang dirasa dibutuhkan dan menarik akan mendorong kita untuk menginstalnya. Tapi, kadang font yang sudah diinstal terlihat jelek atau mengganggu atau malah tidak cocok. Kadang font yang terlalu banyak juga akan membuat aplikasi grafis seperti Corel menjadi lebih lambat ketika akan memuat font yang ada di sistem. Nah, atas berbagai alasan inilah yang mengharuskan kita untuk menghapus font.
Di sistem operasi (OS) Windows 8 penghapusan font mungkin akan mengalami masalah, biasanya font tidak bisa dihapus. Ketika dihapus akan muncul peringatan kalo font yang dihapus sedang dipakai, meskipun tidak ada aplikasi yang sedang dibuka. Biasanya muncul peringatan semacam ini:
untuk mengatasi hal tersebut caranya tidaklah susah dan ribet. Solusinya font dihapus melalui regedit, aplikasi bawaan dari OS windows. 

Masuk ke regedit melalui run (tombol window + R) ketikan regedit. Enter / klik Ok.

arahkan ke direktori berikut:
untuk windows 32bit
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Fonts

untuk windows 64bit 
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Fonts


kemudian pilih font yang akan dihapus, klik kanan->delete atau tekan tombol delete  dan klik yes pada peringatan yang muncul.
Terakhir, restart PC / komputer.

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. Weeh, post lagi ka. Hahaha. Gimana US+UPnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm ada pengumuman,,gan,,
      ad yg lupa apa ya,, tntang JKT48 !!

      Delete
  2. Makasih Gan, akhirnya pertanyaan gue dibales :D
    Maju Terus Blog nya + harus Update yg banyak JKT48 nya ya :)

    ReplyDelete